Wakil Bupati Toba Samosir beserta jajaran memberikan Bantuan Kepada Keluarga Penerima Mamfaat Program Keluarga Harapan di Kecamatan Parmaksian

 

 

 

 

 

 

 

Program Keluarga Harapan (PKH) adalah salah satu program pemerintah untuk  meningkatkan aksesibilitas terhadap pelayanan pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial dalam mendukung tercapainya kualitas hidup keluarga yang kurangbmampu. PKH diharapkan dapat mengurangi beban pengeluaran keluarga yang kurang mampu dalam jangka pendek serta memutus rantai kemiskinan dalam jangka panjang. Penyerahan bantuan keluarga penerima mamfaat ( KPM)   PKH langsung di diserahkan oleh Wakil Bupati Toba Samosir Hulman Sitoru Rabu 16/10/2019 di Aula Kecamatan Parmaksian

Dalam sambutannya Wakil Bupati Hulman Sitorus menyampaikan agar masyarakat senantiasa mengucap syukur kepadaTuhan dan jangan banyak mengeluh. Bersyukur atas segala sesuatu yang sudah diperoleh dari pemerintah.

Wakil Bupati Toba Samosir (Tobasa) Hulman Sitorus didampinggi Kepala Dinas Pendidikan Parlinggoman Panjaitan, Kepala Dinas Dukcapil Bonar Butar-Butar  dan  perwakilan dari Bank Mandiri  menyeràhkan bantuan tunai dana PKH ke keluarga penerima mamfaat ( KPM) untuk 173 kepala keluarga

Dalam arahanya Wabub Hulman, berpesan dana PKH yang diterima keluarga KPM digunakan sebaik mungkin untuk hal yang penting serta berharap penerima PKH terus bekerja keras sehingga mereka bisa terlepas dari penerima PKH dan dapat menjadi masyarakat mandiri demi mewujudkan Tobasa hebat.

 

 

 

 

 

 

 

Wakil Bupati Toba Samosir meminta kepada masyarakat kecamatan Parmaksian untuk  “tetap semangat dalam menjalani hidup, karena sistem yang di bentuk sekarang bisa membuat anak orang penting dan berhak menjadi apapun PNS, AKPOL, AKMIL, IPDN, Atau Sekolah kedinasan lainya asal anak kita memiliki kemampuan otak (kepintaran), kesehatan fisik dan rohani.  Untuk itu diharapkan para anak-anak penerima KPM PKH untuk membimbing dan memberikan gizi yang cukup kepada bibit muda pemimpin Indonesia.”

Camat Parmaksian Paiman Butar butar sangat mengapresiasi kehadiran Wakil Bupati Tobasa serta  para KPM PKH. Dalam sambutan singkatnya dia mengajak serta menekankan agar selalu menciptakan suasana yang tertib, bersih dan nyaman di desa masing masing serta peduli dengan lingkungannya serta selalu mentaati kewajibanya sebagai warga masyarakat taat pajak mau membayar PBB.

Sementara Kepala Dinas Sosial melalui Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial  Rusti Hutapea MPd dalam laporanya menjelaskan pada tahap IV penyaluran dana tunai PKH tahun 2019 ada sebanyak 173 Keluarga Penerima Mamfaat (PKM). Intuk penerima tertinggi jàtuh pada nama Nurhaida Siagian asal desa Jonggi Manulus sebesar Rp.1,7 juta, penerima sedang Setia Sirait asal desa Lumban Huala sebesar 1.5 juta sedang yang paling terendah adalah Rp.175.000 yàitu kepada Dermawan Siregar asal desa Tangga Batu II.

Leave a Reply

Your email address will not be published.