Visi Misi Kecamatan Paraksian

Visi

Sesuai dengan Rencana Strategis Kecamatan Parmkasian Tahun 2016-2021, telah ditetapkan visi dan misi sebagai berikut

“Parmaksian yang Nyaman dan Berwibawa”

Penyataan parmaksian yang nyaman dan berwibawa merupakan artikulasi kebijakan camat parmaksian yang mewakili kondisi ideal yang akan dicampai baik dalam aspek pelayanan administrasi pemerintahan, pembangunan maupun aspek pelayanan kemasyarakatan. Kondisi Ideal yang meliputi ketiga aspek tersebut adalah perwujudan kecamatan parmaksian yang nyaman dan beribawa, meliputi:

Nyaman, Meliputi aspek lingkungan yang bersih, tata ruang yang rapi, pemukiman yang sehat, pelayanan yang berkeadilan dan tata tertib secara kondisi sosial politik yang aman dan kondusif.

Berwibawa, Meliputi pemerintahan yang bersih dan memiliki kridibilitas, terpenuhinya kebutuhan pokok, sandang, dan pangan melalui pemanfaatan sumber yang tersedia dan perekonomian yang mantap dan mandiri

Misi

Untuk mewujudkan kondisi yang ideal sebagaimana dimaksud dalam misi diatas kecamatan parmaksian menetapkan rumusan misi sebagai berikut:

  1. Meningkatkan kordinasi dan kerjasama dalam optimalisasi eksplorasi sumberdaya dan potensi asli yang ada di kecamatan parmaksian
  2. Membangun dan menjaga wibawa pemerintah serta prilaku tertib administrasi perkantoran berbasis data
  3. Membangun kerja sama dan komunikasi vertikal dan horizontal dan pemberdayaan pembinaan desa dan masyarakat
  4. Mengefektifkan sistem keamanan lingkungan
  5. Mendorong budaya sehat jasmani, kebersihan lingkungan dan rohani.